Menulis Ide

Begitu banyak ide dan pemikiran yang menurut saya bisa kita tulisakn, sampai sa’at ini saja masih banyak judul-judul dan tema di buku catatan saya yang belum saya uraikan, dimulai tentang kehidupan, motivasi, seputar internet, tips and trick dsb, yang semuanya akan saya tuliskan di bolg ini, tentu saja dengan maksud dan tujuan mudah-mudahan bisa bermanfa’at untuk kita semua.

Bagai mana cara saya bisa mendapat kan ide-ide untuk menulis, bagi saya sangat simpel dan sederhana.

* Kita harus peka terhadap apa yang kita lihat,kita dengar, dan kita rasakan terhadap kejadian dan apapun yang ada diseputar kita, dengan kita peka terhadap apapun maka kita dapat menympulkan dan mendapat inspirasi dari semua situasi tersebut.
* Membawa buku catatan kecil bagi saya sudah menjadi kebiasa’an saya sejak dulu, kemana-mana selau membawa buku catatan ( jadi ingat si Blue Clue nih, he he..ada yang tau? ), sampai-sampai saya jajan sekecil apapun saya tuliskan, contoh saya beli roko sebatangpun saya tuliskan, bahkan permen cuma satu pun saya tuliskan, lalu saya kalkulasikan dirumah, apa yang melintas dipikiran saya yang menurut saya penting lalu saya tuliskan, dengan begitu dijamin kita tidak akan lupa, karena terkadang sa’at-sa’at tertentu kita punya ide tetapi lupa ketika mau kita tuliskan.
* Pilih mana yang sangat menarik dari semua judul yang kita tulis tersebut, lalu kita uraikan dari setiap judul dan tema yang sudah kita pilih tersebut, lalu bisa anda publikasikan lewat berbagai media atau lewat blog seperti yang biasa dilakukan para netter.

Nah dengan begitu saya yakin kita tdak akan kehabisan bahan atau ide untuk di tulis, sangat klasik bukan?

Ada yang punya cara yang lebih ampuh dan jitu lainnya, silahkan kita nulis santai-santai saja disini, he he..

dari : http://www.msantika.com

About Sabila Komputama

Hanung Anggo Yudanto HP : 081226062343

Posted on 10 Maret 2009, in Motivasi. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

