Promosi Gratis

Tak kenal maka tak sayang. Masih ingat pepatah itu? Itu memang benar. Kalau tak ada orang yang mengenal produk anda, bagaimana mereka mau membelinya. Jadi, mau tidak mau anda harus melakukan promosi. Ya, lakukanlah dengan segencar mungkin dan fokus.

Buatlah seluruh dunia tahu bahwa anda memiliki satu produk yang luar biasa. Semakin banyak orang yang tahu, semakin besar kemungkinan mereka membeli produk anda. Artinya juga makin banyak uang yang masuk ke kantong anda.

Dan, anda perlu strategi promosi yang bagus untuk melancarkan promosi pada semua orang. Sebagai permulaan, Anda bisa manfaatkan promosi internet gratisan. Pilih saja tipe pemasaran dan iklan yang paling baik untuk produk anda. Berkonsentrasilah di sana. Misal, anda bisa bergabung dengan directory.

Semua pilihan promosi gratis di internet itu sangat efektif dan mudah untuk digencarkan. Apalagi kalau situs web anda berdesain profesional, anda bisa kebanjiran pengunjung. Desain yang bagus memang lebih mudah untuk dipromosikan. Itu fakta. Karena kenyamanan pengunjung dimulai dari enak atau tidaknya situs web anda dilihat. Sebelum mereka membaca konten anda, mereka akan melihat bentuk dan grafis yang anda sajikan lebih dulu.

Selain itu anda bisa gunakan forum diskusi atau mailing list. Tentu anda harus menemukan forum yang sesuai dengan produk anda. Terlibat diskusi dengan banyak orang akan memperlebar gerak anda dalam berpromosi.

Ada lagi press release online. Ini jadi salah satu pilihan favorit dalam berpromosi di luar negeri. Tapi di dalam negeri saya amati belum ada. Caranya mudah. Anda bisa menulis press release sendiri. Tulis saja bahwa anda dan perusahaan anda sedang mengeluarkan produk baru. Tambahkan keunggulan apa saja yang anda tawarkan dan bagaimana cara mendapatkannya. Mudah bukan?

Cara lain yang bisa membuat produk anda terkenal adalah artikel. Menulis artikel yang berisi informasi berharga yang menarik dan unik akan menarik banyak orang untuk datang ke situs web anda. Tulislah dengan baik dan menarik. Jangan ada satupun kesalahan ejaan ataupun tata bahasa. Pastikan isi artikel yang anda buat tidak bertele-tele dan benar-benar mencerminkan produk anda.

Langkah terakhir, anda bisa pasang banner atau mencantumkan link situs web anda. Agar anda tak perlu keluar biaya, anda bisa cari situs web lain yang bisa saling mengisi pasar yang sama-sama dibidik. Anda bisa saling menukar banner dan link. Jadi, iklan anda terpasang di situs web mereka, dan iklan mereka terpsang di situs web anda. Sistem barter yang seperti ini terbukti efektif mempromosikan berbagai produk. Apalagi jika traffic situs web anda tinggi, tak ada pebisnis lain yang menolak bekerja sama dengan anda.

Cuma di internet anda bisa melakukan promosi gratis. Dalam bisnis offline anda tidak akan bisa memasang iklan secara gratis. Misal anda memasang promosi di pinggir-pinggir jalan, anda perlu banyak uang untuk membuat spanduk, memfotokopi dan menyebar pamflet, dll.

Lalu, apa anda masih belum tertarik dengan bisnis internet?

Tentang rahasia sukses untuk berjualan di internet, ada tips menarik yang juga patut disimak dari Mas Hengky.

About Sabila Komputama

Hanung Anggo Yudanto HP : 081226062343

Posted on 13 April 2009, in Bisnis Offline, Bisnis Online and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: