Rahasia Email Marketing

4 Rahasia Email Marketing yang Teruji Membuat Produk Anda Laris

Email marketing? Yap, ini merupakan salah satu teknik promosi di dunia internet. Yakni dengan mengirimkan email yang berisi promosi produk atau layanan anda. Meski sudah tergolong “kuno”, namun sampai sekarang cara ini masih tergolong yang paling sukses menghasilkan penjualan.

Banyak pebisnis internet yang telah mempraktekkan email marketing. Namun hasil yang mereka dapat berbeda-beda. Ada yang penjualannya langsung meningkat, tapi ada juga yang masih biasa saja. Kenapa bisa begitu ya? Jawabannya, ada pada perbedaaan “sentuhan” penggunaan email marketing. Ada perbedaaan besar antara email marketing yang sukses dan yang tidak. Anda mau tahu?

Email marketing yang sukses bertumpu pada empat prinsip dasar:

1. Membuat judul yang menggoda. Pada subject line email, tuliskan judul yang bisa membuat penerimanya tergerak untuk membuka email anda. Setiap harinya pemilik email mungkin tidak hanya menerima email dari anda saja. Tapi bisa ada puluhan email. Bila anda gagal membuat judul email yang menarik, mungkin email yang anda kirimkan tidak akan pernah terbaca. So, cari judul email yang memikat, yang membuat penerimanya tergerak untuk membuka email anda.
2. Berikan sapaan hangat. Mulailah dengan menyapa mereka dengan hangat. Misal ucapkan salam pembuka pada mereka atau bisa juga anda tanyakan bagaimana kabar mereka hari ini. Sebisa mungkin sapa penerima email anda secara personal. Misal, dengan menggunakan nama mereka. Ini penting untuk membuat kesan personal pada email yang anda kirimkan.
3. Mulai dari yang paling penting. Apa pesan terpenting yang ingin anda sampaikan? Tuliskan hal itu di bagian paling atas dari isi email anda. Baru disusul oleh bagian yang kurang penting. Misalkan anda baru saja me-launching produk baru, katakan hal itu di bagian awal isi email anda. Dengan meletakkannnya di bagian atas, penerima email akan mudah untuk menangkap pesan anda. Risiko tidak terbacanya isi email anda juga lebih kecil.
4. Mintalah untuk ACTION! Di bagian akhir email anda, jangan lupa untuk meminta penerima email untuk melakukan apa yang anda harapkan. Misal untuk meng-klik link anda. Dan ingat, sangat baik jika permintaan melakukan ACTION itu disampaikan secara spesifik. Contohnya, dari pada hanya menuliskan “Klik Di Sini” lebih baik jika menuliskan “Dapatkan SMUO sekarang!” atau “Diskon 50 % untuk Pembelian Hari Ini”. Coba tes berbagai permintaan ACTION spesifik anda untuk mengetahui yang paling efektif di-klik penerima email.

Selain permintaan ACTION yang perlu dites, anda juga perlu mengetes keseluruhan isi email yang anda kirim. Caranya dengan membuat beberapa variasi email. Dengan mengujicoba mengirimkan beberapa email, anda bisa mendapatkan email yang paling cocok untuk konsumen produk anda.

Melakukan email marketing juga sangat baik dilakukan reseller untuk mem-follow up para prospek. Dengan menerapkan langkah di atas dijamin pembeli dari link anda bakal meningkat.

Salam ACTION!

copas dari http://www.jokosusilo.com

About Sabila Komputama

Hanung Anggo Yudanto HP : 081226062343

Posted on 13 April 2009, in Bisnis Offline, Bisnis Online and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: