Merubah Kebiasaan

Manusia adalah makhluk yang memiliki kebiasaan. Kita terbiasa dengan rutinitas yang membuat kita nyaman dan terpaku dengan kebiasaan tersebut, sampai suatu ketika ada kejadian besar yang mengejutkan kita. Kebiasaan sehari-hari sering mendorong kita melakukan hal-hal yang destruktif, dengan alasan membuat agar tetap nyaman dan familiar. Kita lebih memilih melakukan kebiasaan yang telah kita kenal, daripada menciptakan kebiasaan baru yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya.

Berbagai alasan kenapa kita masih terpaku pada kebiasaan lama, biasanya mulai dari hal yang dapat diterima sampai yang tidak masuk akal. Misalnya, tetap bekerja di tempat yang tidak anda sukai sehingga anda tetap dapat menafkahi keluarga adalah alasan yang dapat diterima. Namun, jika mendadak berhenti bekerja dan mulai memikirkan bagaimana membayar tagihan anda, maka ini adalah hal yang tidak masuk akal.

Namun, juga salah jika menganggap bahwa anda harus bekerja ditempat yang tidak anda sukai sepanjang hidup. Anda tahu dapat melakukannya, tapi bukankah anda berhutang pada diri anda, keluarga, untuk keluar dan melakukan pekerjaan yang tepat untuk anda?

Tidak satupun yang berubah jika anda tidak melakukan perubahan. Langkah pertama adalah menyadari bahwa perubahan itu perlu. Yang kedua, anda harus mendapat gambaran dimana anda akan mendedikasikan karir anda. Mungkin anda harus melakukan sesuatu yang lebih kreatif, bekerja di luar ruangan, kegiatan yang membuat anda di tempat yang berbeda, atau mungkin sebagai pembuat keputusan dalam bisnis anda. Jika anda mendapatkan gambaran yang jelas akan apa yang anda inginkan dalam karir, anda harus mulai mengambil langkah ke arah tersebut.

Pekerjaan baru tidak akan menghampiri anda hanya karena anda tidak bahagia dengan pekerjaan lama. Jika ini adalah industri baru, banyak hal yang dapat dipelajari sebelum memikirkan melamar posisi baru

Jika ini adalah bisnis yang anda impikan, anda dapat memulai dari rumah . Bekerja di malam hari atau akhir pekan untuk mempersiapkan menjadi fulltime dan meninggalkan pekerjaan lama anda.

Hanya karena kita familiar dengan sesuatu, bukanlah alasan untuk terus melakukannya. Memang mudah untuk terjebak dalam kehidupan keseharian- terlebih jika anda harus menghidupi keluarga – dan menunda melakukan perubahan yang dapat meningkatkan kehidupan anda. Perubahan dapat menimbulkan perasaan takut, ketidakamanan, dan perasaan kehilangan.

Hidup tidak bukanlah jeda ketika anda merasa lelah dengan hal yang tidak anda sukai. Kehidupan melewati anda ketika anda menyia-nyiakannya dengan melakukan hal yang salah. Tidak ada tombol rewind, hanya ada sekarang, dan jika anda tidak bahagia dengan anda yang sekarang, Berubahlah!

About Sabila Komputama

Hanung Anggo Yudanto HP : 081226062343

Posted on 18 Mei 2009, in Islam Kaffah, Motivasi and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: